Sutikno Jadikan Pos Kamling sebagai Perpustakaan untuk Anak-anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sutikno Jadikan Pos Kamling sebagai Perpustakaan untuk Anak-anak

Wartawan: Iwan Irawan
Minggu, 07 Mei 2017 23:12 WIB

Anak-anak membaca buku di depan Poskamling RT 02 RW 01, Kelurahan Pandanwangi Blimbing Kota Malang dipandu langsung oleh Sutikno. foto: Istimewa

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pos Kamling di RT 02 RW 01, Kelurahan Pandanwangi Blimbing Kota Malang, disulap Sutikno (40), yang hanya tamatan SD, menjadi tempat bacaan (Literasi) khusus anak usia sekolah.

"Pos kamling hanya dipakai hanya pada malam hari saja. Untuk itu, saya fungsikan selama 24 jam, diisi buku-buku untuk bacaan anak anak," terang Sutikno yang sehari-harinya berjualan dan mengantar air isi ulang.

Buku bacaan disesuaikan usia, Sutikno yang memandu. Tujuan dibangunnya perpustakaan ini menurut Sutikno adalah, agar anak-anak tidak bermain di tepi jalan.

"Untuk itu, saya bangun wawasan anak-anak lewat bacaan. Untuk menunjang impian saya ini, maka saya memohon kepada akademisi, supaya turut membantu memberikan pembelajaran dan pembinaan," ungkap Sutikno.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video