Menteri Agama Resmikan Kampus II IAIN Ponorogo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menteri Agama Resmikan Kampus II IAIN Ponorogo

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Yahya
Kamis, 11 Mei 2017 23:58 WIB

Menteri Agama Lukman Saifudin menandatangani prasasti peresmian gedung perkuliahan IAIN Ponorogo yang baru.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin meresmikan Kampus II IAIN di Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Rabu (10/5) lalu. Hadir dalam acara tersebut Direktur Pendidikan Tinggi Islam Nizar Ali, rektor UIN, IAIN dan STAIN dari seluruh Indonesia, Staf Khusus Menag Gugus Joko Waskito, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Syamsul Bahri, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Ponorogo, tokoh masyarakat, ulama, dan pimpinan pondok pesantren di Ponorogo.

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin dalam sambutannya menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik sistem kerja sama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan pondok pesantren. Dia mengatakan bahwa pondok pesantren merupakan basis dari pendidikan Islam.

"Banyak ponpes yang mengembangkan diri dengan mendirikan madrasah bahkan mendirikan perguruan tinggi," ujar menag.

Ia mengungkapkan saat ini ada 56 perguruan tinggi Islam negeri baik STAIN, IAIN maupun UIN di seluruh Indonesia yang akan terus dikembangkan oleh Kementerian Agama. "Sudah 32 PTKIN yang memperoleh dana SBSN guna membangun sarana prasarana perkuliahan," ucapnya.

Dalam peresmian ini, Menag didapuk meletakkan batu pertama pembangunan gedung Fakultas Syariah dengan sumber dana dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sebesar Rp 28 miliar di atas tanah seluas 6.600 hektare.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   IAIN Ponorogo

Berita Terkait

Bangsaonline Video