Lestarikan Tradisi Leluhur, Pemkab Lamongan Gelar Gebyar Ketupat di WBL | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lestarikan Tradisi Leluhur, Pemkab Lamongan Gelar Gebyar Ketupat di WBL

Wartawan: Nurqomar Hadi
Minggu, 02 Juli 2017 18:35 WIB

Bupati Fadeli saat membuka gebyar ketupat di WBL.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelar Gebyar Ketupat di Wisata Bahari Lamongan (WBL) untuk menyemarakkan Lebaran Ketupat atau yang biasa disebut Kupatan oleh masyarakat Lamongan, Minggu (2/7).

Tradisi kupatan masyarakat Lamongan merupakan agenda tahunan yang di gelar oleh Pemkab Lamongan.

“Melalui gebyar ketupatan ini, kami ingin menghidupkan kembali tradisi leluhur,” Kata Bupati Lamongan, Fadeli saat membuka acara di hadapan jajaran Forkopimda Lamongan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ribuan masyarakat yang ikut membanjiri Gebyar Ketupat.

Untuk diketahui, tradisi yang digelar di Tanjung kodok yang kini menjadi WBL yang menjadi salah satu tujuan wisata terbaik Asia ini, diadakan setiap tujuh hari setelah Idul Fitri.

Fadeli mengatakan, selain untuk memperingati lebaran ketupat, acara tersebut juga diakukan untuk mengenang syiar Islam di Kabupaten Lamongan. "Terutama untuk memaknainya sebagai bagian untuk mengenang kegigihan syiar yang dilalukan oleh Sunan Drajat dan Sunan Sendang Dhuwur," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lebaran Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video