Siapkan 500 Massa Gabungan, Besok Seratu Demo Gedung DPRD Pasuruan Suarakan Penolakan Proyek Umbulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siapkan 500 Massa Gabungan, Besok Seratu Demo Gedung DPRD Pasuruan Suarakan Penolakan Proyek Umbulan

Wartawan: Ahmad Habibi
Minggu, 09 Juli 2017 22:31 WIB

Aliansi LSM se-Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kalangan pegiat LSM yang tergabung dalam Seratu (Serikat Rakyat Tolak ) memastikan akan melakukan demo untuk menolak proyek nasional SPAM (sarana penyediaan air minum) , Senin (10/7) besok. Demo dimulai dari Alun-Alun Bangil menuju gedung DPRD Raci Pasuruan.

Ketua LSM Pusaka, Lujeng Sudharto, S Sos yang dikonfirmasi Bangsaonline.com mengungkapkan bahwa demo tersebut merupakan bentuk penolakan terhadap proyek yang mengeksploitasi sumber mata air di Kecamatan Winongan untuk kepentingan bisnis.

Menurutnya, proyek SPAM tersebut bisa berdampak buruk. Salah satunya, ribuan masyarakat akan kesulitan mendapatkan air bersih. Tak hanya, itu puluhan hektar lahan pertanian yang selama ini bergantung dari luberan air akan kekeringan.

"Kita akan melakukan demo penolakan proyek Senin besok. Massa yang akan turut menggelar aksi sekitar 500 personel plus sound sistem," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video