Survei Polltren: Gus Ipul Terpopuler di Mata Kiai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Survei Polltren: Gus Ipul Terpopuler di Mata Kiai

Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 30 Agustus 2017 22:45 WIB

Polltren Reseach merilis hasil survei Menakar Suara Kiai dalam Pilgub Jawa Timur 2018. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lembaga survei Polltren Research merilis hasil survei mereka terkait Pilgub Jatim. Lembaga survei ini mengukur persepsi para kiai terhadap kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Hasilnya, Wagub Jatim, Saifullah Yusuf. (Gus Ipul) menempati urutan pertama dipilih 100 persen responden. Pada posisi kedua ada nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada angka 93,4 persen disusul Menpora Imam Nahrowi pada posisi ketiga dengan angka 88,5 persen.

Survei tersebut digelar dengan mewawancarai 61 responden kiai di Jatim yang mencakup wilayah Madura, Arek, Mataraman dan Pendalungan. Dalam survei itu dikategorikan ada empat kategori yakni kiai politik, kiai panggung, kiai tarekat dan kiai pesantren.

"Penentuan kiai di setiap wilayah untuk diwawancarai berdasarkan FGD yang dilakukan bulan Juni 2017," terang Direktur Polltren Reseach, Khoirul Yahya, Rabu (30/8).

Sedangkan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas paling diinginkan para kiai untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Cagub Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video