Dicurhati Pedagang Wonokromo, Khofifah: Pasar Tradisional Harus Tersentuh Digitalisasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dicurhati Pedagang Wonokromo, Khofifah: Pasar Tradisional Harus Tersentuh Digitalisasi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 05 Oktober 2024 14:49 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Khofifah Indar Parawansa, Calon Gubernur Jawa Timur nomor 2, blusukan ke Pasar Wonokromo Surabaya. Khofifah mendatangi stan-stan pedagang dan membeli jualan pedagang dan berdialog gayeng dengan pedagang.

Mulai dari pedagang di kawasan pasar buah, di pasar sayuran, hingga ke stan pedagang pasar basah ikan dan daging. Khofifah bersalam, menyosialisasikan nomor 2, dan juga berbagi kaos dan juga stiker.

“Sekarang musimnya nangka juga mangga. Ayo monggo dilarisi,” kata Khofifah saat membeli nangka di beberapa stan pedagang.

“Ibu sehat-sehat. No 2 bu,” kata sejumlah pedagang menyambut kedatangan Khofifah.

Selama blusukan ke pasar, Khofifah banyak mendapatkan curhatan dari para pedagang. Keluhan umum pedagang Pasar Wonokromo saat ini yang cenderung berkurang pembelinya.

Kondisi Pasar Wonokromo yang cenderung agak sepi ini disinyalir karena semakin maraknya toko online, e-commerce, dan juga pembelanjaan secara digital.

“Beberapa pedagang di sini sebagian mengatakan sepi, ada yang mengatakan biasa-biasa saja. Sebagian mereka menyampaikan bahwa mereka harus bersaing dengan tren perdagangan online,” kata Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video