Puluhan Ribu Siswa di Kediri Bersama-sama Menulis Al-Quran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Ribu Siswa di Kediri Bersama-sama Menulis Al-Quran

Wartawan: Arif Kurniawan
Jumat, 22 September 2017 03:51 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat melihat salah satu peserta menebal huruf Al-Quran di Stadion Brawijaya Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membangun karakter anak. Seperti halnya di yang memiliki cara berbeda dalam membangun karakter anak. Salah satunya, Wali Abdullah Abu Bakar melaunching Gerakan Membangun Karakter Anak melalui menulis Al-Qur'an yang dimulai dengan menebali huruf hijaiyah, bertempat di Stadion Brawijaya yang diikuti kurang lebih 50.000 anak.

Menurut wali kota, kegiatan ini merupakan awal dari revolusi mental yang selama ini diimbau oleh Presiden Joko Widodo. "Revolusi mental bisa dimulai dari mana saja. Salah satunya dimulai dari membangun karakter agama anak seperti yang kita lakukan pada pagi hari ini," ujarnya, Kamis (21/9).

Dengan adanya gerakan ini, wali kota berusia 37 tahun ini mengungkapkan akan memiliki generasi penerus yang pintar, bermental sosial serta memiliki akhlakul karimah ya g diwujudkan dalam generasi cinta Al-Qur'an.

Mas Abu juga mengatakan, kegiatan ini dimulai bertepatan di hari pertama tahun baru Islam ke -1439. "Kita mengisi tahun baru Islam dengan kegiatan positif seperti dengan dilaunchingnya gerakan ini di hari pertama tahun baru Islam," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kota Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video