Pilgub Jatim, Suara Muslimat Diprediksi Solid Dukung Khofifah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilgub Jatim, Suara Muslimat Diprediksi Solid Dukung Khofifah

Wartawan: M Didi Rosadi
Senin, 25 September 2017 20:43 WIB

Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum PP Muslimat NU.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Majunya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa dalam pemilihan gubernur Jawa Timur diprediksi mendapat dukungan penuh dari anggota Muslimat NU di Jawa Timur yang jumlahnya mencapai 7 juta orang.

Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Surokim Abdussalam memprediksi kader di grass root tidak akan berpaling dari Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Karena itu, manuver politik mempengaruhi suara untuk mendukung kandidat lain akan sulit tercapai. Sebab, sudah ada ikatan emosional yang kuat antara Khofifah dengan Muslimat NU.

"Fatayat dan Muslimat hampir pasti permanen mendukung KIP (Khofifah Indar Parawansa). Hal itu wajar karena ibunya kan ikut kontestasi," tandas Surokim, Senin (25/9).

Peneliti Surabaya Survey Center (SSC) ini mengatakan, PKB sebagai partai berbasis nahdliyin akan sulit untuk mengambil hati kader di grass root. Karena secara kebatinan antara Khofifah dan Muslimat tidak terpisahkan alias satu kesatuan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   muslimat Cagub Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video