300 Perempuan di Gresik Deklarasi Pencegahan Perkawinan Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

300 Perempuan di Gresik Deklarasi Pencegahan Perkawinan Anak

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 28 Desember 2017 16:15 WIB

Para perempuan dari berbagai elemen saat deklarasi bersama pencegahan perkawinan anak.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 300 perempuan perwakilan dari berbagai organisasi perempuan serta perwakilan dari sekolah perempuan di Kabupaten melakukan deklarasi bersama pencegahan perkawinan anak.

Deklarasi ini ditandatangani oleh Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Hj. Zumratus Sholihah Qosim di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati , Kamis (28/12/2017).

Zumratus mengatakan bahwa deklarasi ini diilhami dari rasa kesadaran para ibu di serta rasa keprihatinan terkait semakin maraknya perkawinan anak. "Karena itu, para ibu dari berbagai wilayah desa di bertekad menyosialisasikan deklarasi ini ke masyarakat," ujar Zumratus.

Selain deklarasi, para perempuan ini juga mengikuti workshop tentang "Peningkatan Peran Perempuan dalam Pengambilan Keputusan".

Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkab Adi Yumanto saat membuka acara menyatakan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya untuk pengendalian penduduk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video