DPRD Gresik Janji Pariwisata Masuk Sub Prioritas di Tahun 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Gresik Janji Pariwisata Masuk Sub Prioritas di Tahun 2019

Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Selasa, 13 Maret 2018 13:25 WIB

Pimpinan DPRD Gresik dan komisi ketika memberikan penjelasan pengelolaan objek wisata. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Minimnya PAD dari sektor wisata di Kabupaten Gresik disikapi serius DPRD setempat. Pada tahun 2019 mendatang, berjanji akan memasukkan program pengelolaan pariwisata minimal masuk dalam program sub prioritas.

" memberikan perhatian serius terhadap pengelolaan objek pariwisata, karena kalau pariwisata dikelola dengan baik berbuah PAD sangat besar. Sehingga, pendapatan dari objek pariwisata tersebut dapat menggantikan PAD yang hilang," ujar Wakil Ketua Moh. Syafi' AM.

Pasalnya, pasca keluarnya Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah (Pemda), ada sejumlah kewenangan daerah yang diambilalih oleh pemerintah pusat, mulai dari pertambangan, retribusi kepelabuhanan, dan obyek lain.

"Fakta ini menyebabkan pendapatan dari sektor tersebut yang menjadi sumber PAD jadi hilang. Akibatnya, target PAD yang telah dipatok oleh DPRD pada saat pembahasan anggaran tak terwujud. Sebagai contoh, target PAD pada tahun 2017 yang dipatok sebesar kisaran Rp 944 miliar tak bisa dicapai oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil karena sejumlah obyek yang hilang," jlentreh politikus PKB ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DPRD Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video