TPP Guru Dikmen Pacitan Belum Terbayar, Wabup Janji Sampaikan ke DPRD Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

TPP Guru Dikmen Pacitan Belum Terbayar, Wabup Janji Sampaikan ke DPRD Jatim

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Rabu, 16 Mei 2018 10:01 WIB

Wabup Pacitan Yudi Sumbogo.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tunjangan profesi pendidik (TPP) triwulan pertama tahun anggaran 2018 hingga kini belum juga cair. Mestinya, TPP harus sudah dibayarkan pada April lalu. Berdasarkan pengakuan beberapa guru pembayaran TPP selalu telat sejak kewenangan Dikmen diambil Pemprov. Bahkan tahun lalu, sempat dibayar secara rapel dua triwulan.

"Kami kebingungan kemana harus menyampaikan keluhan ini. Mengingat jauhnya jarak komunikasi dengan provinsi. Perwakilan UPT yang di sini (Pacitan) setiap kali ditanya jawabannya hanya disuruh menunggu dan menunggu," ujar salah seorang guru SMA swasta yang meminta tidak ditulis namanya, Rabu (16/5).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pacitan Marwan membenarkan terlambatnya pembayaran TPP guru dikmen. "Sedangkan untuk guru pendidikan dasar (dikdas), sejauh ini tidak ada masalah," ujar Marwan, ditempat terpisah.

Dia mengakui sering diwaduli sejumlah guru Dikmen soal pembayaran TPP yang selalu molor. "Kami tidak bisa berbuat lebih, sebab kewenangan ada di Pemprov. Namun soal molornya pembayaran TPP, kami berpendapat lebih disebabkan ketidakmampuan pengelola yang ada di daerah. Apalagi sekarang ini sudah menerapkan sistem online," jelas Marwan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   tpp guru pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video