Gejolak Harga Berbagai Komoditas di Kota Blitar: Telur Turun, Cabai Meroket | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gejolak Harga Berbagai Komoditas di Kota Blitar: Telur Turun, Cabai Meroket

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 19 Juli 2018 17:00 WIB

Harga cabai terus mengalami kenaikan pasca Lebaran Idul Fitri lalu. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Harga sejumlah komoditas di pasar tradisional Kota Blitar sedang bergejolak. Setelah harga telur yang mencapai Rp 27.000 per kilogram turun menjadi Rp 25.000 per kilogram, kini giliran harga cabai rawit merangkak naik.

Harga cabai mulai naik pasca lebaran. Dari harga Rp 27.000 per kilogram kini harganya sudah menyentuh Rp 48.000 per kilogram.

"Usai lebaran setiap tiga hari sekali selalu naik antara 2 sampai 3 ribu. Sampai hari ini harganya menyentuh Rp 48.000 per kilogram," ungkap Susilo, salah satu pedagang cabai di pasar Templek Kota Blitar, Kamis (19/7/2018).

Susilo mengaku naiknya harga cabai di Kota Blitar dipengaruhi berbagai faktor. Selain faktor cuaca, juga karena banyaknya petani cabai yang beralih ke tanaman lain seperti jagung. Petani cabai tidak mau mengambil risiko dengan menanam cabai yang memang rentan terhadap perubahan cuaca, sehingga mengakibatkan sering gagal panen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ekonomi blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video