Solidaritas Gempa NTB Mengalir dari Blitar, Polisi Hingga Pelajar Galang Dana dan Doa Bersama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Solidaritas Gempa NTB Mengalir dari Blitar, Polisi Hingga Pelajar Galang Dana dan Doa Bersama

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 07 Agustus 2018 17:46 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi solidaritas bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kabupaten Blitar mengalir dari berbagai kalangan. Mulai dari polisi, Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga pelajar ramai-ramai menggalang dana bantuan dan menggelar doa bersama.

Di Mapolres Blitar, penggalangan dana itu dilakukan Selasa (7/8/2018), usai para anggota menggelar apel pagi. Sejumlah anggota dan ASN Polri nampak antusias memasukkan uang sumbangan ke dalam kotak kardus yang sudah disediakan.

"Kami sebagai anggota Polri merasa terpanggil memberikan bantuan kepada sudara-saudara kita di NTB. Berangkat dari rasa kepedulian sebagai sesama bangsa inilah, kami Polres Blitar melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan," ungkap Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Selasa (7/8/2018).

Bantuan dana sukarela ini, nantinya akan dikumpulkan hingga dua minggu ke depan. Baik dari yang dikumpulkan di Mapolres Blitar maupun dari Polsek jajaran. "Dana sukarela ini nantinya akan dikumpulkan jadi satu lalu akan disumbangkan kepada korban gempa di NTB atas nama masyarakat Blitar Raya," imbuhnya.

Di lokasi lain, sejumlah siswa MAN 1 Kabupaten Blitar juga menggelar penggalangan dana. Penggalangan dana itu dilakukan usai para siswa menggelar doa bersama dan sholat gaib di masjid An-Nur yang berada di dalam area sekolah. Ribuan siswa nampak berjejer mengantre memasukkan sumbangan secara sukarela, ke dalam kardus yang telah diletakkan di dekat masjid.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video