​Kadindik Jatim Klarifikasi Isu Anggaran Rp 2 Triliun untuk SMA/SMK Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kadindik Jatim Klarifikasi Isu Anggaran Rp 2 Triliun untuk SMA/SMK Gratis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 31 Agustus 2018 18:39 WIB

Saiful Rachman, Kepala Dinas Pendidikan Jatim. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Saiful Rachman mengklarifikasi beredarnya pemberitaan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp 2 triliun untuk menggratiskan SPP SMA/SMK se-Jatim.

“Tahapannya kami masih diminta merencanakan, dan baru dibahas di internal, sehingga terkait jumlah anggaran itu tidak benar karena masih belum ada kepastian,” ungkap Saiful, Jumat (31/8).

Saiful pun menjelaskan awal mula berkembangnya isu anggaran Rp 2 Triliun tersebut muncul karena memang pihaknya diminta untuk merancang perencanaan ke depan. Namun pihaknya menegaskan bahwa yang berlaku saat ini terkait SPP SMA/SMK se-Jatim masih mengacu kepada pola kebijakan Gubernur menjabat yakni Soekarwo.

“Jadi karena diminta merencanakan, kami rencanakan, dan itu hanya baru rencana kebijakan gubernur baru ke depan, sekarang masih ikut pola kebijakan Pakde Karwo,” jelas Saiful.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Dindik Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video