KPK Sewa Ahli Kunci Pasar Templek untuk Buka Brankas di Rumah Dinas Wali Kota Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPK Sewa Ahli Kunci Pasar Templek untuk Buka Brankas di Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 05 September 2018 18:35 WIB

Sugianto saat ditemui di lapaknya. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi () baru saja kembali ke Kota Blitar untuk menggeledah rumah dinas Wali Kota Blitar. Selama penggeledahan, sempat mendatangkan seorang ahli kunci. Sempat menghindari wartawan setelah dibooking , teka-teki peran tukang kunci ini pun akhirnya terungkap.

Ahli kunci tersebut disewa penyidik untuk membuka brankas di rumah dinas Wali Kota Blitar. Dia adalah Agus Wirawanto (41). Agus bekerja di kios ahli kunci milik bapaknya, Sugianto (62), yang merupakan salah satu ahli kunci profesional di Kota Blitar.

Kios Sugianto berada di deretan pedagang barang loak di Pasar Templek, Kota Blitar. Sugianto sendiri merupakan salah satu ahli membuka brankas yang ada di Kota Blitar.

Saat tim liputan mendatangi kios Sugianto, ia terlihat sedang memperbaiki gembok. Sedangkan anaknya, Agus, tidak ada di kios. "Iya benar, Agus tiap hari di sini, tapi sekarang sedang tidak ada, mungkin pulang istirahat," ungkap Sugianto, Rabu (5/9/2018).

Sugianto menceritakan anaknya memang mendapat order untuk membuka brankas di rumah dinas wali kota pada Selasa (4/9/2018) siang. Namun, dia tidak tahu kalau order itu dari penyidik . Dia baru tahu setelah anaknya selesai membuka brankas di rumah dinas wali kota. "Dimintai tolong buka brankas dan sudah bisa dibuka," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video