Antisipasi Paham Radikalisme, MWC NU Mantingan Gelar Pengajian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Paham Radikalisme, MWC NU Mantingan Gelar Pengajian

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Minggu, 21 Oktober 2018 23:21 WIB

KH Khomari saat memberikan taushiah.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengikis paham radikalisme, jajaran MWC NU Mantingan aktif menggelar pengajian. Seperti yang dilakukan saat bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) kali ini.

Pengajian tersebut digelar di Lokasi Pembangunan Gedung Bersama NU, Sabtu (20/10) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pengajian itu menghadirkan KH Khomari sebagai pengisi taushiyah dengan mengambil tema "Waspadai Radikalisme, Dekatlah Dengan Ulama".

Dalam paparannya, ustadz Khomari menyatakan bahwa radikalisme atau aliran keras tidak akan menguntungkan umat dan tidak membawa berkah. "Buktinya banyak orang atau kelompok yang memilih jalan radikal malah menyulitkan diri sendiri. Aliras keras itu tidak menguntungkan. Justru yang menguntungkan adalah berakhlak baik di kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutur KH Khomari dihadapan kaum nahdliyin.

Ia menjelaskan, bahwa Islam melarang keras untuk memerangi umat lain, sepanjang umat Islam tidak diperangi. Sebaliknya, umat Islam harus bersikap lembut, menebar kasih sayang terhadap sesama manusia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ngawi PCNU Ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video