Antisipasi Panas Global, PT Pertamina Gas Serahkan Ribuan Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Panas Global, PT Pertamina Gas Serahkan Ribuan Pohon

Editor: Abdurrahman U
Wartawan: Agus HP, Daryanto
Jumat, 19 September 2014 09:15 WIB

Kustihadi Pjs Ast Manager Pertamina Gas menyerahkan ribuan pohon di Kecamatan Jabon Kab Sidoarjo.

SIDOARJO (bangsaonline) - Dalam rangka mengantsipasi pemanasan global, PT Gas Eastern Java Area Kamis (18/9) mengadakan penghijauan di Kecamatan Jabon Sidoarjo. Gas menyerahkan 4.500 pohon untuk ditanam di area selatan tanggul Kali Brantas Kecamatan Jabon.

Pohon jenis mangga, kawis, trembesi, mahoni dan sengon, akan ditanam dari Desa Pejarakan hingga ke arah timur mencapai jarak 9 kilometer. Penyerahan pohon dilakukan oleh Kustihadi, PJs Manager PT gas Eastern Java Area, pada Drs. Ali Sarbini SH. MH selaku Camat Jabon.

Acara itudihadiri jajaran Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan). Selain Bambang dan Suhartono perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sidoarjo, juga hadir anggota DPRD Sidoarjo , Rozik (FKB) berserta kepala desa dan perangkat desa se-kecamatan Jabon.

Kegiatan penyerahan pohon sekitar pukul 10:00 WIB ini, digelar di pendopo kantor Kecamatan Jabon. Tidak hanya dilakukan penyerahan pohon saja, tetapi dilakukan pendatangan kedua belah pihak antara PT Gas Eastern Java Area dengan pihak Kecamatan Jabon. Secara simbolis dilakukan penanaman lima pohon di halaman kantor Kecamatan Jabon.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Harian Bangsa

 

sumber : Harian Bangsa

 Tag:   Pertamina

Berita Terkait

Bangsaonline Video