Jelang Haul ke-9, Peziarah Padati Sentra PKL di Kawasan Wisata Makam Gus Dur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Haul ke-9, Peziarah Padati Sentra PKL di Kawasan Wisata Makam Gus Dur

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rony Suhartomo
Sabtu, 15 Desember 2018 13:42 WIB

Salah satu pengunjung yang sedang melihat baju atau kaos Gus Dur.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang peringatan Haul ke-9 KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, sentra perdagangan (PKL) di Kawasan Wisata Makam Gus Dur di Dusun Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dipadati peziarah, Sabtu (15/12/2018).

Setiap hari suasana di pasar ini tak pernah sepi dari pembeli. Tak hanya warga di Kota Santri, ribuan peziarah yang datang ke Makam Gus Dur nyaris seluruhnya singgah di sentra perdagangan ini.

Pernak-pernik khas Gus Dur menjadi pemikat para wisatawan untuk singgah di sentra perdagangan yang juga menjadi pusat oleh-oleh khas Jombang. Rata-rata, mereka yang datang berasal dari luar daerah, seperti Semarang, Jakarta, bahkan dari luar Pulau Jawa.

Selain pernak-pernik yang menarik, harga barang yang dijual di pusat oleh-oleh ini pun relatif lebih murah. Meski murah, kualitasnya juga bagus, sehingga menjadi jujukan para wisatawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video