11 Pendonor Gresik Dapat Penghargaan Presiden | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

11 Pendonor Gresik Dapat Penghargaan Presiden

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 23 Januari 2019 18:24 WIB

Bupati Sambari saat melepas para pendonor yang akan mendapatkan pin emas dari presiden.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melepas 11 orang pendonor darah seratus kali menuju Istana Negara. Mereka akan menerima pin emas Pendonor Seratus kali dari Presiden RI, Joko Widodo pada Sabtu (26/1).

Sebelumnya, dengan diantar Ketua PMI Gresik Moh. Nadjib serta pengurus yang lain, 11 pendonor darah tersebut ditemui Bupati di Ruang kerjanya, Rabu (23/1). Bupati menyampaikan banyak hal terkait sumbangsih para pendonor di PMI Gresik selama ini.

"Saya sampaikan terima kasih kepada semua sebagai pejuang kemanusiaan. Bagaimana pun sumbangsih ini telah banyak menyelamatkan masyarakat Gresik dan sekitarnya," ujarnya. "Darah yang disumbangka selain ditransfusikan kepada masyarakat Gresik, juga diperbantukan untuk para pasien di daerah sekitar Gresik. Hal ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, " imbuhnya.

Ia menyatakan, stok darah yang ada di PMI Gresik selalu lebih dan bahkan disumbangkan kepada daerah lain yang membutuhkan. "Lebih baik berlebih dan disumbangkan daripada kekurangan. Selama ini kita telah berswasembada darah," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pmi gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video