Bendahara PDIP Kota Blitar Daftar Jadi Calon Wawali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bendahara PDIP Kota Blitar Daftar Jadi Calon Wawali

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 25 Februari 2019 16:42 WIB

Sutanto 'Genik' saat mengisi formulir pendaftaran calon Wawali Blitar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bendahara DPC PDIP Kota Blitar Sutanto atau yang akrab dipanggil Genik, resmi mendaftarkan diri sebagai calon wakil wali kota(Wawali) Kota Blitar, Senin (25/2/2019). Genik menjadi kader PDIP Kota Blitar pertama yang mendaftarkan diri setelah pendaftaran dibuka.

Saat mendaftarkan diri sebagai kandidat wawali di kantor DPC PDIP Jalan Dr Wahidin Kota Blitar, Genik nampak didampingi sejunlah kader senior dan pengurus lama PDIP Kota Blitar.

Usai menemui tim penjaringan dan mengisi formulir pendaftaran, Genik memberikan keterangan bahwa niatnya mendaftar calon wakil wali kota merupakan panggilan sebagai kader PDIP. Genik mantap mendaftarkan diri setelah mendapatkan dukungan dari kader senior maupun para pengurus lama PDIP Kota Blitar.

"Di samping kewajiban kami sebagai kader karena ada kekosongan wawali, kami juga dapat dorongan dari kader senior untuk memperkuat eksekutif. Jika di eksekutif tak ada kader PDIP yang kuat, nanti ke depan PDIP akan berkurang. Jadi kita memperkuat posisi di eksekutif," tutur Genik.

Nama Sutanto Genik belakangan memang santer dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat calon Wawali Kota Blitar. Di samping ada sejumlah nama lain seperti Henri Pradipta Anwar (anak sulung Samanhudi Anwar), Syahrul, dan Sugeng Praptono. Di samping menjabat sebagai Bendahara partai, Genik juga sudah menjabat sebagai anggota DPRD kota Blitar selama tiga periode.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video