Ma'ruf Amin: Jokowi Presiden Lagi, Tradisi NU Lestari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ma'ruf Amin: Jokowi Presiden Lagi, Tradisi NU Lestari

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 18 Maret 2019 14:42 WIB

Cawapres Ma'ruf Amin memberikan orasi politik di hadapan puluhan ribu nahdliyin dalam acara Harlah Muslimat NU ke-93. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cawapres No. 01 KH. Ma'ruf Amin memastikan semua tradisi yang dilestarikan warga NU selama ini bakal tetap ada apabila Joko Widodo kembali menjadi Presiden RI untuk periode ke-2. Tradisi tersebut mulai tahlilan, shalawatan, manaqiban, ziarah, dan lainnya.

Hal ini diungkapkan kiai Ma'ruf saat memberikan orasi politik di hadapan kiai, politikus, pejabat pemerintah, dan puluhan ribu warga Nadliyin yang mengikuti Harlah ke-93 NU di stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Senin (18/3).

Dalam kesempatan itu, Kiai Ma'ruf juga mengungkapkan gencarnya berita hoax yang dialamatkan kepada Jokowi. "Sekarang banyak hoax. Jika Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres menang, diberitakan Kementerian Agama tak ada, adzan tak boleh, zina dilegalkan. Itu bohong, hoax," tegasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada warga NU di Kabupaten Gresik agar mendoakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu kali ini. "Saya minta doa dan restu supaya 17 April bersama Jokowi jadi presiden dan wakil presiden," pintanya.

Kiai Ma'ruf berjanji juga berjanji akan menjaga NU dan NKRI apabila terpilih sebagai Wakil Presiden. "Ada bilang NKRI akan bubar, akan punah, Dinosaurus apa punah? NKRI tak akan punah, NKRI harga mati," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video