Dugaan ASN Berkampanye Melalui Medsos, Ini kata Bawaslu Pacitan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dugaan ASN Berkampanye Melalui Medsos, Ini kata Bawaslu Pacitan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Selasa, 19 Maret 2019 19:25 WIB

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus kembali mengingatkan kepada seluruh ASN di Pacitan untuk tetap menjaga netralitasnya. Hal tersebut seiring masifnya masukan dari masyarakat dan awak media, soal dugaan keterlibatan ASN dalem kegiatan kampanye terselubung lantaran istri, atau suami, serta anggota keluarganya, mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif.

Fenomena tersebut diduga sering ditemukan di beberapa jejaring media sosial (medsos), utamanya grup aplikasi chatting WhatsApp. "Kami tegaskan kembali, ASN dilarang terlibat kampanye dalam bentuk apapun," ujar Berty, Selasa (19/3).

Bawaslu, lanjut dia, tak akan main-main seandainya ditemukan bukti adanya keterlibatan ASN dalam proses kampanye. Meski begitu, ia lebih mengedepankan pada upaya pencegahan agar proses demokrasi ini berjalan indah dan bermartabat sebagaimana yang diharapkan semua pihak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video