​Relawan 01 Gelar Tasyakuran dengan Nuansa Adat Jawa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Relawan 01 Gelar Tasyakuran dengan Nuansa Adat Jawa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 21 April 2019 21:00 WIB

Dengan mengenakan busana adat Jawa, ratusan relawan 01 menggelar tasyakuran dan potong tumpeng di Posko Jokma, di kawasan Trunojoyo, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Sejumlah elemen relawan pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin menggelar tasyakuran atas kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei. Ratusan relawan itu berasal dari sekitar Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, hingga Madura.

Tasyakuran digelar di sekretariat Jokowi-Ma'ruf Amin (Jokma) Jatim, dengan nuansa adat Jawa. Mayoritas para relawan mengenakan pakai kebaya maupun sarung. Pasalnya tasyakuran itu bertepatan dengan Hari Kartini yang diperingati seriap tanggal 21 April.

"Mari kita jadikan hari bersejarah ini, Hari Kartini sebagai momentum kerukunan anak bangsa. Karena itu kita memilih tidak euforia dalam tasyakuran ini. Kita pilih bersyukur dengan budaya Jawa," ujar Koordinator Komunitas Arek Blusukan Surabaya (KAreBS), Ita Siti Nasyi’ah, Minggu (21/4).

Mantan wartawati Jawa Pos ini menambahkan, tasyakuran yang diadakan bersamaan dengan Hari Kartini itu diharapkan menjadi inspirasi untuk meningkatkan kerukunan sesama anak bangsa usai . Dirinya berharap masyarakat yang tadinya terbelah antara pendukung 01 dan 02, kini bersatu kembali.

Menurutnya, pemilu yang sudah berlangsung pada 17 April 2019, wajib disyukuri karena berjalan aman, lancar, dan sesuai harapan. Hasil sementara versi hitung cepat yang memenangkan Jokowi-Ma’ruf harus dihormati siapapun, sembari menunggu penghitungan manual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video