Gandeng LSP Parnas, ​Disparbud Pamekasan Gelar Uji Kompetensi Housekeeping | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng LSP Parnas, ​Disparbud Pamekasan Gelar Uji Kompetensi Housekeeping

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Rabu, 01 Mei 2019 17:01 WIB

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perhotelan di Kabupaten Pamekasan khususnya di bidang Housekeeping, Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Nasional (LSP Parnas) Surabaya mengadakan uji kompetensi profesi khusus Housekeeping selama dua (2) hari dari tanggal 5-6 April 2019.

Untuk hari pertama uji kompetensi profesi diawali dengan Bimtek untuk memberikan pembekalan terhadap para peserta yang berjumlah 20 housekeeper dari utusan masing-masing hotel. Sedangkan di hari kedua dilakukan uji kompetensi profesi sebagai housekeeping.

"Kegiatan ini menghadirkan pemateri dan penguji baik master asesor dan asesor yang berpengalaman," tutur Kadisparbud melalui Kabid Pariwisata Pamekasan Halifaturahman.

Menurut Halifaturahman, uji kompetensi itu penting karena Housekeeping merupakan bagian perhotelan yang bertanggung jawab mengatur atau menata peralatan, menjaga kebersihan dan kenyamanan, perbaikan, maupun dekorasi hotel.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video