Tradisi Rutin, Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno Jelang Ramadan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tradisi Rutin, Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno Jelang Ramadan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 01 Mei 2019 17:52 WIB

Megawati bersama rombongan saat tiba di komplek Makam Bung Karno.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri nyekar ke Makam Bung Karno (MBK) Rabu (1/5/2019). Ziarah ke makam presiden pertama sekaligus ayahnya ini menjadi agenda rutin Megawati sekeluarga menjelang bulan Ramadhan. 

Tak hanya bersama kelurga, dalam rombongan yang tiba di area MBK sekitar pukul 12.30 WIB itu juga nampak Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Ahmad Basarah dan Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, serta sejumlah kader PDIP Provinsi Jatim.

Kedatangan Megawati dan rombongan disambut Plt Wali Kota Blitar Santoso dan Bupati Blitar Rijanto. Tampak juga Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Said Novandi dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo.

Usai ziarah Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, ziarah ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun menjelang Ramadhan. "Tradisi nyekar atau ziarah adalah tradisi kultural yang selalu dilakukan menjelang Ramadhan, setiap tahun. Baik untuk Bu Mega maupun untuk keluarga besar PDI perjuangan," jelas Ahmad Basarah. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video