Setelah Online, Dishub Jatim Buka Pendaftaran Mudik Offline | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Setelah Online, Dishub Jatim Buka Pendaftaran Mudik Offline

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Kamis, 02 Mei 2019 23:25 WIB

Kepala Dishub Provinsi Jatim Fattah Jasin saat menyapa calon pemudik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur hingga saat ini masih membuka pendaftaran mudik gratis secara manual. Langkah tersebut dilakukan, setelah pendaftaran mudik gratis secara daring telah ditutup pada akhir April 2019 lalu.

Kepala (Dishub) Provinsi Jatim Fattah Jasin mengatakan pendaftaran secara manual memang dibuka setelah pendaftaran secara daring ditutup. Saat ini sudah mulai pendaftaran manual. Namun, untuk jadwal pendaftaran mudik gratis manual hanya dua hari, yakni hari (Kamis) ini sampai Jumat besok.

"Pendaftaran online sudah tutup sejak 30 April kemarin, sekarang kami masih melayani pendaftaran manual," ujar Fattah saat ditemui di Kantor Dishub Jawa Timur, Kamis (2/5).

Untuk layanan mudik gratis, Dishub Jatim menyediakan 560 armada bus. Tak hanya itu, Fattah menambahkan Dishub Jatim juga menerima pendaftaran secara daring menggunakan kereta api yang bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan kuota mencapai 150 ribu penumpang.

Pendaftaran ini dibuka di Kantor Dinas Perhubungan Jatim. Ada beberapa moda transpotasi yang disediakan seperti bus, kereta api, hingga kapal penumpang.

Fattah menyebut kuota untuk kereta api, jumlahnya lebih besar yakni mencapai 140.000 tiket yang disediakan. Dia mengatakan semua kuota mudik gratis sudah penuh kecuali jurusan Malang-banyuwangi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dishub jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video