Wali Kota Malang dan TPID Monitoring Persediaan Sembako, BBM, dan Elpiji | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Malang dan TPID Monitoring Persediaan Sembako, BBM, dan Elpiji

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Iwan Irawan
Rabu, 08 Mei 2019 18:44 WIB

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Sekkota Wasto, Kabag Humas M. Nurwidianto, Kadin Perdagangan Wahyu S, serta rombongan TPID ketika peninjauan di Pasar Klojen, Rabu (08/05). foto: IWAN IRAWAN/ HARIAN BANGSA

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Sekkota Malang Drs. Wasto, S.H., M.H., dan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah), memantau ketersediaan sembako, BBM, dan elpiji selama Ramadan hingga Idul Fitri nanti, Rabu (8/5). Hasilnya, ketersedian barang dijamin aman.

Wali Kota dan TPID yang terdiri dari Bank Indonesia, Polres Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang, Dinas Perdagangan, dan Bagian Perekonomian meninjau Pasar Klojen dan Pasar Bunulrejo. Rombongan memonitor harga sembako. Sedangkan ketika di UD Sari Bumi dan UD Surya Kusuma, tim memonitor pendistribusian beras dan tepung.

(Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Sekkota Wasto, TPID, serta pejabat Terminal BBM Pertamina Malang foto bareng usai presentasi persediaan stok BBM dan LPG, Rabu (08/05))

Selanjutnya tim bergeser memantau BBM dan elpiji di terminal BBM Pertamina Malang. Di Perum Bulog Subdivre VII Malang, memonitor beras, minyak, gula dan tepung.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan monitoring ini untuk memastikan terjaganya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Sepanjang bulan Ramadan hingga Lebaran, TPID Kota Malang senantiasa monitoring ke lapangan.

"Tujuan kita mengarahkan ekspektasi masyarakat akan ketersediaan bahan pokok. Selama Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, semuanya tercukupi dengan harga terjangkau dan murah," kata Sutiaji.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video