FKUB Tuban Gelar Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Lintas Agama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

FKUB Tuban Gelar Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Lintas Agama

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 22 Mei 2019 20:48 WIB

Para pemuka agama bersama perwakilan Kesbangpol, dan Kapolres Tuban foto bareng usai buka bersama.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tuban, Rabu (22/05) sore, menggelar Rapat Rutin sekaligus Buka Bersama di Plaza Ikan, Jl. Panglima Sudirman Kelurahan Karangsari Tuban.

Selain para tokoh dari 6 agama, acara ini juga dihadiri sejumlah instansi terkait seperti Kesbangpol, Kemenag, Polres, dan Kepala Desa setempat.

Ketua FKUB Tuban, KH. Masduqi NS dalam sambutannya mengajak para pemuka agama untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Tuban yang sudah berjalan penuh toleransi.

Ia berharap, kebersamaan dalam berbuka puasa dengan tokoh dari berbagai latar belakang agama kali ini bisa menghilangkan stereotip yang muncul tentang perbedaan kepercayaan. 

"Pertemuan ini hanyalah sebagian kecil dari apa yang bisa dilakukan untuk hubungan harmonis antara umat beragama di Indonesia. Masih banyak ruang diskusi dan pertemuan lain tokoh lintas agama," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video