​Pemkot Surabaya Siapkan 48 Beasiswa bagi Anak Keluarga Miskin Berprestasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkot Surabaya Siapkan 48 Beasiswa bagi Anak Keluarga Miskin Berprestasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 13 Juni 2019 22:53 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerja sama dengan PT. Batam Aero Technic (BAT) memberikan beasiswa ikatan dinas kepada siswa berprestasi dari keluarga miskin untuk mengikuti pendidikan Aircraft Structure di Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, Supomo mengatakan, program beasiswa ikatan dinas ini merupakan hasil kerja sama antara bersama Poltekbang Surabaya dan Lion Air Group.

“Ada 48 kuota beasiswa ikatan dinas yang bisa diambil anak-anak. Syaratnya adalah warga Surabaya yang lulus SMA/MA dari jurusan IPA, sementara yang lulusan SMK berasal dari jurusan teknik,” kata Supomo, Kamis (13/6/2019).

Setelah dinyatakan lulus pendidikan, penerima beasiswa tersebut akan langsung bisa bekerja di PT. BAT yang merupakan anak perusahaan dari Lion Air Group.

Ia menjelaskan, untuk tata cara pendaftaran program beasiswa tersebut, peserta wajib melengkapi persyaratan administrasi berupa, foto berwarna terbaru 3x4 2 lembar, fotocopy KTP pendaftar beserta kedua orang tua, fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy ijazah atau surat keterangan hasil ujian dari sekolah dengan ketentuan usia minimal 18 hingga 24 tahun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video