Warga Bondowoso Nekat Curi Mesin Traktor di Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Bondowoso Nekat Curi Mesin Traktor di Jember

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 05 Juli 2019 17:31 WIB

Tersangka pencuri mesin traktor diamankan di Mapolsek Jelbuk.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian mesin traktor milik salah seorang warga di Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu malam (3/7/2019) lalu, berhasil diringkus polisi. Tersangka adalah Slamet alias Pak Ridwan warga Dusun Gunung Sari, Desa Penanggungan, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso.

Kanit Polsek Jelbuk Aiptu Muryanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka pencuri mesin traktor. Menurutnya, berdasarkan pemeriksaan, tersangka melakukan aksinya dibantu 2 orang rekannya yang lain. Namun mereka berhasil kabur dari kejaran warga dan petugas. Sehingga kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Aksi pencurian itu dilakukan pada Rabu malam kemarin, tetapi kami masih melakukan serangkaian penyidikan. Sehingga baru kami ungkap sekarang," kata Aiptu Muryanto, Jumat (5/7/2019).

Adapun modus yang dilakukan para pelaku, lanjut Muryanto menjelaskan, yakni mengambil dan membawa mesin traktor dengan cara melepas mesin dari rangka traktor yang ditaruh atau diparkir di sawah pelapor. "Dibukanya dengan menggunakan engkol, selanjutnya mesin (traktor) dibawa turun dan diletakkan di pinggir sungai yang berjarak kurang lebih 200 meter dari TKP, kemudian akan dinaikkan ke atas motor pelaku," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kriminal Jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video