​Sosok Syaifullah Misterius, Polisi Kesulitan Ungkap Oknum Kemenag Kasus Percepatan Haji | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sosok Syaifullah Misterius, Polisi Kesulitan Ungkap Oknum Kemenag dalam Kasus Percepatan Haji

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Selasa, 13 Agustus 2019 00:25 WIB

Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Festo Ari Permana.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Syaifullah, sosok yang disebut, M Murtadji (65), tersangka kasus percepatan haji, hingga kini masih misterius. Polisi pun mengalami kesulitan mengungkap siapa saja oknum pejabat di Kementerian Agama (), yang diduga terlibat dalam kasus ini.

Kasubdit Renakta Ditreskrimum AKBP Festo Ari Permana mengatakan, sosok Syaifullah hanya tersangka yang mengetahuinya. Sementara para korban tidak mengenal nama itu. Sehingga pengakuan tersangka yang mencatut oknum patut dipertanyakan.

"Munculnya nama itu dari tersangka, bahwa si Syaifullah deket sama orang . Tapi si Syaifullah ini cuma tersangka yang tahu, itu pun dia tak muncul ke korban-korban lainnya. Bisa jadi ada, bisa jadi nggak jelas juga," tutur Festo, Senin (12/8).

Lantaran sosok Syaifullah masih misterius, kasus percepatan haji dengan korban 59 Calon Jemaah Haji (CJH) hingga saat ini masih berhenti pada tersangka tunggal. Yakni, M Murtadji, warga Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Kendati demikian, Festo menegaskan pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut, "Masih kita dalami, kita gali semua informasi, data kita kumpulkan semua. Untuk mengarah ke ini baru kata Syaifullah, dia nggak tahu siapa dia, alamatnya mana," lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video