BPKA Kota Pasuruan Gelar Rekonsiliasi Pengelolaan Barang Milik Daerah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPKA Kota Pasuruan Gelar Rekonsiliasi Pengelolaan Barang Milik Daerah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Jumat, 25 Oktober 2019 19:51 WIB

Para pejabat penatausahaan pengguna barang pada OPD di lingkungan Pemkot Pasuruan saat mengikuti kegiatan rekonsiliasi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) menyelenggarakan kegiatan rekonsiliasi pengelolaan Barang Milik Daerah selama 3 hari, Rabu-Jum’at (23-25/10/19) bertempat di Hotel Pelangi Kota Malang.

Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman terhadap Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah. Sebab, rekonsiliasi pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) merupakan sarana yang penting dalam mendukung terciptanya sistem pengelolaan barang milik daerah yang efisien, efektif, akuntabel, dan transparan serta mempunyai kepastian hukum dan kepastian nilai.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, MM. Hadir Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala OPD terkait, dan peserta kegiatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video