Disbudpar Jatim Gelar Festival Dalang Muda Diikuti 17 Daerah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disbudpar Jatim Gelar Festival Dalang Muda Diikuti 17 Daerah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Jumat, 08 November 2019 17:22 WIB

Pedalang cilik saat menunjukkan kebolehannya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Kean dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur (Disbudpar Jatim) menggelar Festival Dalang Muda Jatim yang berlangsung pada Kamis (7/11) hingga Sabtu (9/11), di Taman Budaya Jatim, Jl. Gentengkali, . Festival Dalang Muda yang diikuti 17 daerah ini dalam rangka memperingati Hari Wayang Nasional.

Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono dalam sambutannya saat membuka acara itu mengingatkan pentingnya pemahaman pakem-pakem dalam dunia pewayangan bagi para dalang muda.

“Saya menitip kepada Pepadi (Persatuan Dalang Indonesia), dalam memberikan pengajaran dalang, cukup ‘pakem’nya saja, tidak perlu ilustrasi,” kata Sekdaprov Heru saat memberikan sambutan di Pendapa UPT Taman Budaya Jatim, Jalan Gentengkali 85 , Kamis (7/11/2019).

Khusus kepada para dalang senior, Sekda berpesan agar lebih berhati-hati dan telaten menurunkan serta memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada juniornya. Hal tersebut dikarenakan dalang muda saat ini termasuk dalam kategori generasi milenial, masalah ‘Pakem’ adalah satu landasan penting yang harus ditanamkan ke setiap dalang muda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video