TNI Gotong Royong Bangun Tanggul Plalangan Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

TNI Gotong Royong Bangun Tanggul Plalangan Lamongan

Editor: Revol
Wartawan: Aris
Sabtu, 20 Desember 2014 15:32 WIB

TNI bersama warga dan BPBD menutup tanggul kali Plalangan. foto: aris/harian bangsa

LAMONGAN (BangsaOnline) - Personil bersama warga dan bergotong-royong menutup tanggul kali Plalangan yang Jebol Jum'at kemarin (19/12/2014). Meskin hanya menggunakan gedek (anyaman bambu) dan karung plastik berisi pasir upaya yang dilakukan dengan cara gotong royong menjadi obat bagi warga yang khawatir dengan meluasnya jebolan tanggul sungai.

Berdasarkan pantauan BangsaOnline.com, sejak Jum'at malam lalu hingga Sabtu (20/12/2014) sekitar 150 personil Kodim 0812 Lamongan bersama masyarakat setempat dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) bergotong royong memperbaiki tanggul yang jebol.

"Kemarin (Jum'at) dinihari sekitar 50 personil Kodim bersama masyarakat dan BPBD memperbaiki tanggul Kali Plalangan disisi Desa Plosowahyu dengan material karung berisi tanah dan gedek bambu. Sementara hari ini tidak kurang dari 100 anggota Kodim berusaha menyelesaikan perbaikan tanggul sungai yang jebol di sisi selatan", ujar Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Ade Rizal Muharram melalui Perwira Seksi Terirorial (Pasi Ter) Kodim 0812 Kapten Yudi Kurniadi.

Kepala Pelaksana , Suprapto, menjamin kebutuhan gedhek dan karung plastik (glangsing) cukup untuk menambal tanggul yang jebol.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   TNI BPBD Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video