Cegah Terulangnya Konflik, Ketua DPRD Bangkalan Minta Ada Pengelolaan Sampah di TPA Bunajih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Terulangnya Konflik, Ketua DPRD Bangkalan Minta Ada Pengelolaan Sampah di TPA Bunajih

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Senin, 02 Maret 2020 21:37 WIB

Bupati Abdul Latif Amin bersama Ketua DPRD Mohammad Fahad saat meninjau lahan di Desa Bunajih yang akan digunakan sebagai TPA pengganti TPA di Desa Buluh. Lahan ini sebelumnya pernah ditutup karena dijadikan lokasi pembuangan sampah dari Tunjungan Plaza, tahun 2019 lalu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad meminta ada pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sementara Desa Bunajih Kecamatan Labang. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan guna mencegah terulangnya konflik dengan warga, seperti yang terjadi di TPA Desa Buluh.

"Alhamdulillah sudah ada jalan. Ke depannya perlu kejelasan perihal pengolahan sampah. Bukan hanya dibuang saja. Namun, dikelola agar bisa mendatangkan nilai ekonomis sehingga bermanfaat untuk tempat mata pencaharian warga sekitar," jelasnya saat ditemui wartawan di sela meninjau lahan relokasi TPA di Desa Bunajih, Senin (2/3/2020).

Ia mengaku sangat mendukung kinerja pemerintah yang sudah bekerja keras mencari lokasi TPA yang baru. Meskipun saat ini masih bersifat sementara, namun pihaknya mendorong agar TPA tersebut permanen dan menjadi hak milik pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video