Serius Tangani Covid-19, Pemkab Lamongan Datangkan Alat Rapid Test dari Korsel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Serius Tangani Covid-19, Pemkab Lamongan Datangkan Alat Rapid Test dari Korsel

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nurqomar Hadi
Minggu, 03 Mei 2020 19:26 WIB

Petugas medis saat melakukan rapid test.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPPC) Kabupaten terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran dengan melakukan penelusuran kontak (contact tracing) dan rapid test. Bahkan Pemkab membeli secara mandiri, alat rapid test Afias 6 dari Korea Selatan (Korsel) yang memiliki akurasi tinggi.

Berdasarkan data di Posko , kini tercatat ada 43 yang terkonfirmasi positif, dari 619 orang yang menjalani tes. Sementara GTPPC sudah mendatangkan 3 ribu reagen Aflas 6. Rapid dilakukan secara massal maupun penelusuran kontak.

Dari 619 tes yang dilakukan tersebut, sebanyak 22 orang lgM positif, atau ada infeksi virus. Ini yang kemudian ditindaklanjuti dengan SOP isolasi mandiri dan dilakukan pengambilan sampel swab untuk dibawa ke laboratorium kementerian kesehatan.

Kemudian sebanyak 9 orang INDT lgM atau belum bisa dipastikan ada virus, sehingga tesnya harus diulang. Sebanyak 24 orang IgG positif, yang berarti pernah terinfeksi, sudah sembuh, dan sekarang kekebalan tubuh terhadap . Selain itu sebanyak 4 orang IgM dan IgG positif, atau saat ini terinfeksi dan muncul kekebalan tubuh.

Sekretaris GTPPC Kabupatan , Yuhronur Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah mendatangkan alat rapid Afias 6 dari Korea Selatan untuk mempercepat penanganan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video