Puluhan Wartawan Sidoarjo di-Rapid Test, Semua Nonreaktif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Wartawan Sidoarjo di-Rapid Test, Semua Nonreaktif Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Rabu, 06 Mei 2020 16:20 WIB

Puluhan wartawan saat melakukan rapid test di Gedung Serbaguna Delta Graha, Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Sidoarjo menjalani rapid test di Gedung Serbaguna Delta Graha, Komplek Kantor Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo, Rabu, (6/5/2020). Hasilnya, semua nonreaktif rapid test .

Robby, seseorang yang berprofesi sebagai kontributor media televisi ini sudah dua kali menjalani rapid test. Namun, ia mengaku masih deg-degan ketika menjalani rapid test. Pasalnya, dalam profesinya ia kerap bertemu banyak narasumber. Sebab, dalam kondisi merebaknya pandemi virus corona, jurnalis harus tetap menyajikan berita dan harus mencari informasi dari banyak sumber di lapangan.

"Ini rapid test yang ketiga. Alhamdulillah, semua hasilnya nonreaktif rapid test ," jelasnya usai menjalani rapid test di ruang lantai tiga Gedung Serbaguna Delta Graha.

Sebelumnya, dia sudah melakoni rapid test pertama yang diagendakan oleh perusahaannya sekitar akhir bulan Maret. Tes kedua, ia lakukan di tempat tinggalnya yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya melalui Puskesmas setempat. "Kadang kami liputan hingga dini hari. Sehingga kurang istirahat, ini bisa menjadikan daya tahan tubuh menurun," bebernya.

Kendati hasil tesnya nonreaktif, dirinya tetap khawatir jika positif terinfeksi virus mematikan ini. Menurutnya, profesi jurnalis saat ini sangat rentan terpapar virus corona. "Bakal dikarantina 14 hari. Selama proses itu, kebutuhan keluarga juga harus dicukupi, tidak hanya kebutuhan material, namun juga batin. Pasti kangen anak-istri. Semoga tidak," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video