Rekom Turun Maksimal 4 September, Mayoritas DPAC PKB Sidoarjo Dukung Mas Iin-Bunda Ainun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rekom Turun Maksimal 4 September, Mayoritas DPAC PKB Sidoarjo Dukung Mas Iin-Bunda Ainun

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Kamis, 03 September 2020 21:19 WIB

KONSOLIDASI: Dialog Kaderisasi dan Penguatan Organisasi DPC PKB Sidoarjo, Rabu (2/9) malam. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga kini belum menerbitkan rekomendasi pasangan calon (paslon) yang diusung di Pilbup Sidoarjo 2020. Meski begitu, PKB memastikan bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo di hari terakhir pendaftaran paslon pada Minggu (6/9) mendatang. Diketahui, masa pendaftaran paslon dijadwal pada 4-6 September 2020.

Rencananya, rekomendasi paslon PKB diturunkan paling lambat pada Jumat (4/9). "Ya bisa Jumat, juga bisa Kamis. Kita lihat nantilah," cetus Ketua DPC , Fathan, di acara Dialog Kaderisasi dan Penguatan Organisasi, di Kantor DPC , Perum Puri Erlangga Sidoarjo, Rabu (2/9) malam.

Setelah rekom diterbitkan, PKB bakal mendaftarkan paslon yang diusungnya ke KPU Sidoarjo pada hari Minggu, tanggal 6 September. "Ya kita daftarkan Minggu jam dua (jam dua siang)," imbuh Wakil Ketua DPC , Anik Maslachah saat mendampingi Fathan di acara konsolidasi internal tersebut.

Meski bisa mengusung sendiri mengusung paslon karena memiliki 16 kursi di DPRD Sidoarjo, PKB tetap membuka pintu koalisi dengan parpol lain. "Tetap calon yang direkom DPP (DPP PKB). Artinya koalisi mendukung bareng, bukan koalisi calon," tandas Anik Maslachah yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim.

Dalam forum itu, pengurus DPC juga memberikan kesempatan kepada kalangan DPAC PKB dan MWC NU menyampaikan aspirasi paslon untuk diputuskan DPP PKB. Hasilnya, tiga nama paslon muncul. Pertama, Achmad Amir Aslichin dan Ainun Jariyah (Mas Iin-Bunda Ainun). Kedua, Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi (Gus Muhdlor-Subandi). Dan terakhir, Sullamul Hadi Nurmawan dan Mimik Idayana (Gus Wawan-Mimik). 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video