​Kepala KSP Kunjungi Gubernur Khofifah, 78,25 Persen Pasien Covid-19 Sembuh di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kepala KSP Kunjungi Gubernur Khofifah, 78,25 Persen Pasien Covid-19 Sembuh di Jatim

Editor: MMA
Jumat, 04 September 2020 14:58 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Kepala KSP Jend. TNI (Purn) Moeldoko menunjukkan kaos bertulis celotehan Cak Kartolo: Angel Temen... di Gedung Negara Grahadi, Kamis (3/9/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa menerima kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn). di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (3/9). Kunjungan kerja itu terkait perkembangan penanganan di Jatim.

Hadir Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Ketua Tim Kuratif Jatim dr. Joni Wahyuhadi, dan Ketua Tim Preventif dr. Kohar Hari Santoso.

Ketua Gugus Kuratif Satgas dr Joni Wahyuhadi memaparkan jumlah kesembuhan di Jatim mencapai 27.117 atau 78,25 persen per 3 September 2020. Jumlah ini merupakan prosentase kesembuhan yang tertinggi di Pulau Jawa. Dibandingkan nasional, prosentase kesembuhan mencapai 71,7 persen atau 132.055 orang.

Per Rabu (3/9), Jatim juga menjadi provinsi dengan jumlah testing cepat (rapid test) tertinggi di Indonesia yakni 927.529. Artinya testing sudah dilakukan sangat massal, Ibaratnya 1 dari 43 penduduk Jatim telah dites cepat.

“Selain itu, saat ini pemeriksaan PCR Jatim juga telah tembus 223.559 sampel, artinya kurang lebih 1 dari 219 penduduk Jatim telah dilakukan tes swab. Jumlah Test PCR di Jatim Tertinggi no 2 setelah Jakarta pada periode Mei-Agustus 2020,” ujarnya.

Seperti diberitakan HARIAN BANGSA, mengajak Budayawan asli Jatim Cak Kartolo untuk ikut mengingatkan masyarakat agar disiplin memakai masker.

Gubernur menyampaikan, bahwa atensi dari pemerintah pusat kepada masyarakat Jawa Timur luar biasa. Utamanya, agar masyarakat terus tertib menggunakan masker, karena pandemi belum berakhir.

"Saya kembali mengingatkan pada masyarakat agar tetap pakai masker. Gerakan masyarakat bermasker ini harus terus kita lakukan karena sebaran ini belum selesai. Ayo Rek Bermasker,” ungkap .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video