17.000 Ton Beras Impor untuk Daerah Defisit Pengadaan Siap dikirim Bulog Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

17.000 Ton Beras Impor untuk Daerah Defisit Pengadaan Siap dikirim Bulog Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 22 September 2020 09:31 WIB

Kepala Bulog Cabang Kediri, Mara Kamin Siregar. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Kediri, akan menyalurkan beras impor ke sejumlah daerah yang sedang mengalami defisit pengadaan di tahun ini. Beras impor sebanyak 17.000 ton itu berasal dari Negara Vietnam dan Pakistan.

Kepala Bulog Subdivre Kediri, Mara Kamin Siregar mengatakan, beras impor tersebut saat ini berada di Gudang Bulog Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Pihak hanya membantu pengiriman ke daerah-daerah yang sedang mengalami defisit.

"Kalau ada permintaan dari wilayah defisit, nanti kita bantu kirim dari sini. Saat ini kita lakukan untuk wilayah Papua, Ambon, Sulawesi Tengah, dan Kalimatan Tengah. Kurang lebih sampai dengan 17.000 ton," kata Mara Kamin Siregar melalui aplikasi percakapan WhatsApp (WA), Selasa (22/9).

Lanjut Mara Kamin, pengiriman beras impor tersebut telah dilaksanakan Bulog Divre Kediri sejak pertengahan 2019 lalu sampai sekarang. Pengiriman dilakukan secara bertahap. Beras impor didisitribusikan bila sudah mendapat permintaan atau perintah dari Bulog Pusat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bulog Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video