SDM 15 Surabaya Gandeng Unair Berikan Edukasi Soal Obesitas pada Siswa SD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SDM 15 Surabaya Gandeng Unair Berikan Edukasi Soal Obesitas pada Siswa SD

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Minggu, 11 Oktober 2020 17:42 WIB

Sosialisasi yang dilakukan secara virtual SDM 15 Surabaya bersama tim Unair dengan para wali murid.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekolah Dasar (SDM) 15 Surabaya menggelar sosialisasi penelitian lanjutan melalui virtual zoom. Hal ini sebagai tindak lanjut dari penelitian terdahulu tentang obesitas pada siswa kelas 3 hingga 5 SD, bekerja sama dengan Tim Peneliti Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. 

Tim Unair yang diwakili Susi menjelaskan, konsepnya adalah pemberian intervensi didasarkan pada kasus obesitas di Indonesia, terutama pada anak sekolah. Awalnya dengan tatap muka, namun karena kondisi pandemi sehingga dilakukan via daring. Sementara tujuan dari kegiatan ini adalah langkah pencegahan obesitas pada anak SD karena pengaruh gadget dan pola makan.

"Kita menyediakan website yang bisa diakses siapa saja. Kita juga menyediakan tatap muka online supaya anak bisa merasakan edukasi interaktif. Kerja sama dengan bapak ibu guru kelas mereka dan pihak Unair memberikan edukasi," ujarnya.

Setiap sesi edukasi, mereka diberikan 10 sampai 15 pertanyaan saat sebelum dan sesudah sesi edukasi. Pertanyaan tersebut untuk menilai seberapa besar pemahaman siswa-siswi terkait materi yang akan diberikan. "Dan kami ingin melihat apakah ada peningkatan pemahaman setelah edukasi diberikan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video