Pemkot Kediri Fasilitasi Pelatihan Barista Gratis Selama 20 Hari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Fasilitasi Pelatihan Barista Gratis Selama 20 Hari

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 11 November 2020 12:32 WIB

Basuki, Kepala Bidang PTK Dinkop UMTK Kota Kediri saat membuka acara. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bertempat di LPK Progres Kota Kediri, Pemkot Kediri melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Dinkop UMTK) menyelenggarakan Pelatihan Barista selama 20 hari, mulai tanggal 11 November 2020. Barista adalah orang yang pekerjaannya meracik dan menyajikan kopi kepada pelanggan.

Pelatihan di tengah pandemi Covid-19 ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terseleksi dari 450 peserta yang mendaftar.

“Kami memprioritaskan para pencaker yang sudah diseleksi. Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak tenaga ahli di Kota Kediri serta membekali keterampilan kepada para angkatan kerja,” kata Basuki, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja (PTK) Dinkop UMTK Kota Kediri.

Basuki mengatakan, Pemkot Kediri masih kurang tenaga ahli, khususnya dalam hal kopi. Harapannya dengan pelatihan ini akan mencetak tenaga kerja ahli yang kemudian bisa menularkan ilmunya saat ada pelatihan serupa. Selain itu, juga membekali para pencaker (pencari kerja) di tengah pandemi ini, dengan keterampilan. Sehingga nantinya tidak mencari kerja, tetapi bisa membuka lapangan kerja bagi diri sendiri dan juga orang lain.

“Dari pelatihan ini akan diuji dan mendapatkan sertifikat. Sepuluh peringkat terbaik akan saya ikutkan pelatihan lanjutan tahun depan, sehingga menjadi yang betul-betul ahli dengan sertifikat nasional,” tambah Basuki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video