​Gelar Bimtek dan Pelatihan, Panwaskel Wiyung Tekankan Pemahaman Teknis Pungra dan Tungra | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar ​Bimtek dan Pelatihan, Panwaskel Wiyung Tekankan Pemahaman Teknis Pungra dan Tungra

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nanang Fachrurrozi
Jumat, 13 November 2020 18:44 WIB

Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelatihan Panitia Pengawas Kelurahan (Panwaskel) se-Kecamatan Wiyung Pilwali Kota Surabaya 2020, Jumat (13/11/2020). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wiyung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelatihan Panitia Pengawas Kelurahan (Panwaskel) se-Kecamatan Wiyung Pilwali Kota Surabaya 2020, Jumat (13/11/2020).

"Pada bimtek dan pelatihan di Panwaskel ini, kami menekankan pada penghitungan suara (tungra) dan pemungutan suara (pungra) agar nanti sama-sama saling memahami alur tata cara prosedur mekanisme proses itu berjalan. Teman-teman pengawas ini kan harus memastikan alur pemungutannya, alur penghitungannya. Apalagi jika siRekap juga bakal diterapkan pada 9 Desember nanti," papar Nur Syamsi, Ketua ketika menjadi pembicara di acara bimtek dan pelatihan di Aula Kecamatan Wiyung.

"Kerap kali saya diskusi baik dengan teman-teman PPK, PPS, dan Panwaskel, kita sama-sama tahu persis, bahwa problem di KPPS itu kan bukan berapa perolehan masing-masing pasangan calon, namun problem administrasi yang tidak bersesuaian dengan berapa jumlah total perolehan masing-masing paslon," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video