​Jelang Hari H, KPU Bersama Polres Tuban Gelar Simulasi Pemungutan Sesuai Prokes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jelang Hari H, KPU Bersama Polres Tuban Gelar Simulasi Pemungutan Sesuai Prokes

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 01 Desember 2020 20:04 WIB

KPU bersama Polres Tuban gelar simulasi pemungutan sesuai prokes. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hingga kini pandemi Covid-19 belum berakhir dan pelaksanaan pilkada serentak akan tetap dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Untuk mencegah terjadinya klaster baru setelah pelaksanaan pilkada, salah satu antisipasi yang dilakukan yakni dengan melaksanakan simulasi pemungutan suara sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Petugas-petugas KPPS yang dilibatkan dalam simulasi adalah petugas yang riil dan nantinya akan bertugas di TPS," ujar Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono setelah acara simulasi pemungutan suara di Mapolres Tuban, Selasa (1/12/2020).

Mantan Kapolres Madiun ini menjelaskan, petugas di lapangan sudah dibekali alat pelindung diri (APD) ketika bertugas. Sementara protokol kesehatan juga diberlakukan secara ketat.

Apabila terdapat pemilih yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang ingin menggunakan hak pilihnya, petugas akan mendatangi tempat isolasi dengan didampingi saksi dan pengawas TPS.

"Mudah-mudahan dengan simulasi ini bisa memberikan pemahaman dan meyakinkan masyarakat, bahwa pilkada di masa pandemi Covid-19 ini sesuai dengan protokol kesehatan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video