Tangkal Bahaya Intoleran dan Radikalisme, Tiga Pilar dan Masyarakat Sidoarjo Gelar FGD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tangkal Bahaya Intoleran dan Radikalisme, Tiga Pilar dan Masyarakat Sidoarjo Gelar FGD

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Rabu, 30 Desember 2020 16:28 WIB

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Adriana. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bahaya intoleran dan penyebaran kelompok radikal di Indonesia, harus ditangkal oleh kuatnya sinergisitas serta peranan tiga pilar di seluruh wilayah. Guna membahas berbagai upaya yang dilakukan, Selasa (29/12/2020) sore, berlangsung Focus Group Discussion (FGD) melibatkan tiga pilar dan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

FGD yang diadakan di Gedung Serbaguna diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat bagi seluruh undangan yang hadir. Salah satunya adalah undangan wajib melakukan rapid test terlebih dahulu sebelum memasuki gedung.

Kasatgas Wilayah Jawa Timur Densus 88 Kombes Pol. Wahyu, sebagai pembicara menyampaikan bahwa sejak 2005 sampai sekarang terorisme dan radikalisme menjadi ancaman bagi NKRI.

"Karenanya untuk mencegah bahaya intoleran, terorisme, maupun radikalisme kita semua, baik dari TNI, Polri, pemerintahan mulai dari pusat sampai tingkat desa, beserta tokoh agama dan masyarakat harus duduk bersama guna mengantisipasinya supaya tidak berkembang mempengaruhi masyarakat," jelasnya.

"Dengan memberikan pemahaman serta pendekatan ke masyarakat, kita sampaikan bahwa paham radikalisme dan intoleran sangatlah bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Keberadaannya sangat membahayakan bagi keutuhan NKRI," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video