​Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Blitar Putuskan Tutup Semua Tempat Wisata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Blitar Putuskan Tutup Semua Tempat Wisata

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 30 Desember 2020 17:09 WIB

Rakor penanganan Covid-19 dipimpin Bupati Blitar Rijanto. foto: ist.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar akhirnya memutuskan untuk menutup semua lokasi wisata saat libur tahun baru. Hal ini menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar dalam beberapa waktu terakhir.

Aturan penutupan tempat wisata itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Blitar Nomor: 331.1/3627/409.120/2020 tentang antisipasi penyebaran Covid-19 selama masa libur Tahun Baru 2021. 

Surat edaran itu diterbitkan menyikapi perkembangan situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Blitar yang terus meningkat. Kemudian dilaksanakan rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar.

Dalam surat edaran itu, ada sejumlah poin yang diatur. Di antaranya, diwajibkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Kemudian melakukan pembatasan terhadap kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian dan kerumunan (hajatan, seremonial resepsi pernikahan, kegiatan keagamaan dan perayaan tahun baru).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video