​Harga Cabai di Kabupaten Blitar Tembus Rp 80.000 Per Kg | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Cabai di Kabupaten Blitar Tembus Rp 80.000 Per Kg

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 06 Januari 2021 15:49 WIB

Ilustrasi. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Harga cabai di Kabupaten Blitar tembus hingga Rp 80.000 per kilogram (kg). Naiknya bumbu dapur bercita rasa pedas ini terjadi sejak memasuki tahun 2021.

Pantauan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Blitar, rata-rata pedagang menjual cabai dengan harga Rp 80.000 per kilogram untuk cabai yang sudah memerah. Namun jika dicampur dengan cabai yang masih hijau, harganya bisa lebih murah.

"Kenaikan itu mulai sejak awal bulan Januari. Sebelumnya sekitar bulan November sampai Desember harga cabai masih sekitar Rp 30.000 per kilogram. Paling mahal Rp 40.000 per kilogram," kata salah satu pedagang di pasar tradisional di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Selasa (6/1/2021).

Selain harganya yang semakin pedas, para pedagang juga mengeluhkan minimnya pasokan. Namun pedagang tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi ini.

"Kalau cabai sebenarnya meskipun mahal tetap ada yang beli. Tapi kalau pasokan minim seperti sekarang ini ya kami juga tidak tahu harus berbuat apa," imbuh pedagang tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video