​Pembunuh Sopir Grab di Kediri Berhasil Ditangkap, Tersangka Mengaku Terlilit Utang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pembunuh Sopir Grab di Kediri Berhasil Ditangkap, Tersangka Mengaku Terlilit Utang

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 01 Februari 2021 10:20 WIB

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., dan Tersangka Himawan. (foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembunuh Moh. Kholis, sopir taksi online yang mayatnya ditemukan di parit tepi Jalan Raya Desa Sidomulyo, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri akhirnya tertangkap. Pelaku ternyata pengorder terakhir taksi online milik korban.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., menjelaskan bahwa pelaku bernama Himawan, Warga Plosorejo Pasuruan. Penangkapan Himawan berawal dari hasil olah TKP yang dilakukan Satreskrim pada Jumat (29/1/2021) pagi.

Petugas mengecek aplikasi penyedia layanan jasa angkutan taksi online, untuk mengetahui siapa yang order terakhir kalinya. Dari hasil pengecekan, diketahui nama Himawan yang order dari Pasuruan dengan tujuan Kediri.

"Selanjutnya petugas berhasil mengamankan Himawan saat berada di rumahnya. Petugas juga mengamankan mobil Daihatsu Sigra nopol W 1369 QG dan sejumlah uang milik korban," kata AKBP Lukman Cahyono, Senin (1/2/2021).

Menurut AKBP Lukman, dalam pemeriksaan Himawan mengaku bahwa dia sudah merencanakan pembunuhan ini, dengan tujuan menguasai mobil dan uang milik korban. Awalnya Himawan order taksi online dari Pasuruan untuk diantarkan menuju Kediri. Setelah sampai di Purwoasri Kabupaten Kediri, korban ditusuk bagian tubuhnya menggunakan pisau yang sudah disiapkan pelaku.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video