Rusak Diterjang Puting Beliung, BHS Bantu Perbaikan Pasar Balongdowo Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rusak Diterjang Puting Beliung, BHS Bantu Perbaikan Pasar Balongdowo Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Kamis, 04 Februari 2021 18:37 WIB

PEDULI: Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengunjungi Pasar Balongdowo, Candi, Kamis (4/2/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 (BHS) memiliki kepedulian cukup besar terhadap pasar tradisional. Politikus Partai Gerindra ini bergegas mengunjungi Pasar Balongdowo di Desa Balongdowo Kecamatan Candi, Kamis (4/2/2021) sore.

Hal itu setelah BHS mendapatkan informasi sejumlah stan dan kios di pasar milik desa setempat itu atapnya rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Rabu (3/2/2021) malam.

Usai melihat kondisi stan pasar yang rusak, BHS menyatakan bakal memberikan bantuan berupa seng untuk perbaikan atas stan pasar yang rusak. Dia juga bakal memberikan sembako bagi 43 pedagang yang stannya rusak.

"Besok kita akan drop seng untuk mempercepat renovasi sambil menunggu (bantuan) dari pemkab, di mana tadi sudah ada peninjuan dari bupati (Pj Bupati Hudiyono)," cetus anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra itu di depan salah satu pengelola Pasar Balongdowo, Wagianto.

Kata BHS, pasar ini tempat roda perekonomian masyarakat bawah dimana pedagang yang beraktivitas, tidak punya penghasilan lain selain di pasar tersebut. "Jadi, saya berharap perbaikan pasar ini tidak lebih dari seminggu sudah selesai," harap alumnus ITS ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video