Resmikan Sendakala, Bupati Yuhronur Ajak Masyarakat Lestarikan Kesenian dan Kebudayaan Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Resmikan Sendakala, Bupati Yuhronur Ajak Masyarakat Lestarikan Kesenian dan Kebudayaan Lamongan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 29 Maret 2021 15:48 WIB

Bupati Yuhronur saat sambutan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak masyarakatnya terus melestarikan kebudayaan Lamongan. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Pagelaran dan Pagelaran Ludruk di Dinas Pariwisata Kabupaten Lamongan, Minggu (28/3/2021) kemarin. Bupati Yes--sapaannya juga meresmikan Komunitas Sendakala (Seniman Muda Kabupaten Lamongan).

Peluncuran komunitas ini diawali dengan pagelaran yang mengisahkan tata cara adat budaya pernikahan Kabupaten Lamongan. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan sertifikat nomor induk keanggotaan dari budayawan/seniman Kabupaten Lamongan.

Bupati Yes sangat mengapresiasi milenial yang turut bergabung untuk menghidupkan komunitas kebudayaan ini. "Saya apresiasi sekali terhadap anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Sendakala yang turut serta melestarikan budaya dan kebudayaan Kabupaten Lamongan, khususnya ludruk. Saat ini jarang anak muda yang seneng ludruk, senengnya sinetron, tapi kali ini seneng ludruk," katanya.

Menurutnya, kebudayaan dan kesenian sendiri sangat penting, karena merupakan identitas bangsa, khususnya Kabupaten Lamongan. Bahkan, Yuhronur juga tak segan mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk turut serta ikut bermain dalam pagelaran jika memang dibutuhkan. "Kapan-kapan bikin lagi, ketoprak. Saya ikut main gak apa-apa kalau kurang pemain," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video